BERGERAK

SELAMAT DATANG DI BLOG INTAN RAMASWAMI

Rabu, 31 Oktober 2012

CIRI KHAS PERASAAN

aku habis baca buku, judulya itu bagus banget, Membaca Pikiran Orang Seperti Membaca Buku, nah aku baca di halaman awal tuh membahas tentang PERASAAN ORANG, ternyata dalam ilmu psikologi ada beberapa ciri khas perasaan, antara lain :
SUBYEKTIF
misal: saya lebih suka tempe goreng dari pada ayam goreng, ini terkesan tidak obyektif. dari nilai gizi jelas daging lebih bergizi, dari unsur bahan jelas ayam lebih enak daripada kedelai (karena saya bukan vegetarian). secara obyektif seharusnya ayam lebih dipilih daripada tempe goreng. bagi saya tempe lebih punya "teste". saya ga peduli orang mau bilang apa. inilah subyektifitas saya. sangat mungkin setiap orang memiliki selera perasaan yang berbeda-beda.
MUDAH BERUBAH
Apa yang kita benci hari ini, bisa jadi kita sukai esok hari. apa yang anda rasakan saat ini ketika membaca artikel ini akan berubah ketika anda membacanya kembali di lain waktu. nasi goreg yang sangat lezat ketika kita sarapan mungkin akan membosankan jika kita memakannya di sore hari.begitu pula perasaan kita yang mudah berubah. namun kadang perasaan itu juga bisa dipengaruhi karena proses. sebuah proses yang lama akan melahirkan perasaan yang lebih dalam dibanding dengan proses yang cepat, orang yang jatuh cinta karena proses pembiasaan akan lebih bertahan daripada yang cinta pada pandangan pertama.
TIDAK BERDIRI SENDIRI
perasaan tidak akan muncul tanpa adanya stimulasi atau berhubungan dengan proses jiwa yang lain. perasaan baru muncul ketika kita melakukan pengamatan, berfantasi atau berfikir. perasaan tidak akan merasakan apapun tanpa stimulasi
MENGANDUNG PENILAIAN
Dalam rasa sebenarya kita membandingka perasaan-perasaan yang sudah pernah kita alami sebelumnya, sebelum kemudian kita menilainya. ini menyenangkan atau tidak menyenangkan. apa yang menyenangkan bagi seseorang belum tentu menyenangkan bagi orang lain.

1 komentar:

  1. Tipster - Titanium Sports Tennis racket
    Tipster is a titanium frames tipster on titanium hammer T.itanium Sports 2013 ford focus titanium hatchback tennis racket. T.itanium 스피드 바카라 Sports Tennis racket has a unique feel. how much is titanium worth It has the feel of racket and racket

    BalasHapus